Bengkel servis panggilan Yogyakarta, Bantul, Sleman, dan sekitarnya

MENGENAL NAMA PART DAN FUNGSI PADA DISPENSER - SERVIS DISPENSER JOGJA YOGYAKARTA 085600378207

Semangat pagi....
Bagi ilmu dan pengetahuan tidak ada salah dan rugi nya,mari kita saling berbagi dan semoga bermanfaat bagi semuanya

    Ada pepatah bilang tak kenal maka tak sayang,hehe...apakah anda sudah mengenal dispenser anda?kalau nama atau merk nya sudah pastinya pada kenal,malah ada yang jatuh cinta pada pandangan pertama,hehe...tidak ada salah dan ruginya kita mengenal / mengetahui nama-nama dan fungsi dari peralatan elektronik yang tak sedikit membantu kehidupan kita.yuk kita kenalan

1.kran dispenser
Part yang sederhana,dan sepintas hanya part yang tidak mempunyai peran yang penting,tapi coba bayangkan jika part ini ngambek,tidak mau membuka atau menutup alhasil kita tidak bisa minum atau air pada tumpah kemana-mana,ya...part ini hanya berfungsi sebagai penghambat air yang ada diselang,yang siap kita minum.

2.elemen pemanas dispenser
Elemen pemanas pada dispenser ini berfungsi sebagai pemanas tank air pemanas,merubah daya listrik memjadi panas.

3.Thermodis dispenser
Part kecil ini mempunyai peran besar dalam proses pemanasan,dia berfungsi sebagai pemutus arus jika suhu air dalam tank pemanas sudah mencapai maksimal.dan bekerja kembali saat suhu air dalam tank pemanas turun.

4.Peltier / elemen keramik pendingin

Ini adalah keramik ajaib,hehe...kenapa?karena jika dialiri listrik satu sisi dari keramik ini bisa bersuhu dingin yang menempel di tank pendingin dan bekerja untuk mendinginkan tank pendingin satu sisi panas berfungsi untuk membuang panas air yang ada pada tank pendingin.

5.Kipas dispenser
Kipas yang terletak dibelakang dispenser ini berfungsi buat kipas angin,hehe...(bercanda), fungsinya yaitu sebagai pembuang panas dari elemen keramik tadi.

6.Kompresor
Sebagai alat sirkulasi pendinginan seperti yang ada pada kulkas,banyak proses yang terjadi di part ini,dari penguapan,pemasanan dan mengedarkan gas dingin (freon) via pipa yang melilit tank pendingin.

7.Thermostat
Nama yang hampir sama dengan thermodis ini mempunyai tugas yang sama persis dengan thermodis tetapi thermostat bekerja pada suhu dingin,memutus dan menyambungkan arus berdasarkan suhu yg ditentukan karena di thermostat suhu bisa kita atur sesuai keinginan kita.


   7 part mendasar tersebutlah yang dipakai di dispenser hot,hot and cool kipas dan kompresor,tetapi seiring perkembangan zaman dan teknology,dispenser juga mengikutinya dan muncul lah dispenser galon bawah yang sedikit banyak sudah saya singgung di thread sebelumnya,dan ada 2 pokok part tambahan yaitu:

8.Dinamo dispenser galon bawah
Karena galon ada dibawah maka air tidak bisa langsung menuju ke tank atau kran begitu saja,nah fungsi dari dinamo ini yaitu sebagai alat pemompa air yang ada didalam galon yang ada dibawah dispenser.

9.Sensor pelampung water level
Di dispenser galon bawah terdapat 1-2 pelampung tergantung merk dan cara kerjanya,part ini berfungsi sebagai sensor air dimana jika air habis pompa akan bekerja dan setelah sampai atas pelampung ini akan memutus arus dan menghentikan kerja dinamo.


Semoga thread ini berguna bagi anda dan shared keteman-anda siapa tau mereka membutuhkan atau ingin sekedar tau tentang part dari dispenser yang ada dirumah atau kost.tidak ada salah nya membaca dan tambah ilmu apalagi GRATIS.

KAMI ADALAH SERVICE PANGGILAN DISPENSER JOGJA YOGYAKARTA SLEMAN BANTUL DAN SEKITARNYA,JIKA ANDA MEMBUTUHKAN JASA KAMI SILAHKAN HUB. 08112545738
JIKA ANDA INGIN KONSULTASI SILAHKAN TULISKAN KELUHAN ANDA DIKOLOM KOMENTAR YANG TELAH DISEDIKAN,TERIMAKASIH...SUKSES SLALU

0 Response to "MENGENAL NAMA PART DAN FUNGSI PADA DISPENSER - SERVIS DISPENSER JOGJA YOGYAKARTA 085600378207"

close
service kulkas yogyakarta